Sajikan Menu Sehat Ikan Bawal Putih Kukus, Kopi-Q Gandeng Nelayan

sajikan-menu-sehat-ikan-bawal-putih-kukus-kopi-q-gandeng-nelayan Kopi-Q sajikan menu Seafood Pangandaran. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS-- Era pandemi Covid-19 menggiring orang untuk beradaptasi dengan Kebiasaan baru, terutama penerapan protokol kesehatan. Selain itu juga pola hidup masyarakat mulai berubah dan mengutaman hidup sehat. 

Artinya, pola makan pun sedemikian rupa begitu dijaga. Tidak salah jika masyarakat kita mencari makanan sehat, hal itupun menjadi peluang bagi para penggiat kuliner untuk menawarkan menu-menu sehat. 

Sebut saja Kopi-Q, dimasa pandemi ini restoran yang berlokasi di kawasan Jalan Mekarwangi ini hadir dengan menu pilihan sehat serta fresh yakni seafood asli Pangandaran. 

Dan salah satu menu yang disiapkan yakni Ikan Bawal Kukus Putih. Diolah menggunakan bumbu rempah dengan segudang manfaat kesehatan. Prosesnya pun memilih dikukus, yang jauh dari goreng-goreng dan Ikan Bawal Putih Kukus ini jarang ditemukan. 

"Menu ini disiapkan  dengan rempah-rempah Indonesia. Sengaja diolah seperti itu, agar rasa autentiknya muncul," ungkap Wakil Direktur Kopi-q, Michelle Benita. 

Lebih jauh ia menyatakan, Ikan Bawal Putih dikukus dengan bumbu autentik khas dapur Kopi-Q, dibalut daun pisang untuk menambah aroma nikmat pada daging ikan.  

"Rasa lembut daging ikan, aroma yang menggoda, serta rasa segar di setiap gigitannya bisa dirasakan setiap pelanggan yang memesannya. Tidak melulu soal rasa lezat, kandungan dalam ikan bawal putih ini juga tidak sedikit. Ikan bawal mengandung nutrisi yang baik seperti protein, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, vitamin B1, B2, dan C, serta nutrisi baik lainnya," tambahnya. 

Uniknya lagi, Kopi-Q menggandeng nelayan asli Pangandaran untuk memasok ikan dan seafood lainnya. Pengemasan yang dilakukan pun cukup  baik untuk menjaga kualitas hasil laut tetap segar. 

"Biasanya, saat pesanan sampai di Bandung, Ikan akan segera dibilas dengan air es dan segera dibekukan di freezer untuk menjaga kualitasnya. Berbagai olahan dibuat untuk menu seafood,  salah satu primadonanya adalah menu ikan bawal putih kukus," paparnya lagi. 

Kenapa Pangandaran, ia menyatakan karena sebelum membuka restoran dirinya sudah akrab dengan para nelayan Pangandaran. "Biasa kami liburan ada atau pertemuan pekerjaan disana, Karena sering akhirnya kami hafal dengan nelayan disana. Karena itu kenapa tidak menjalin kerjasama," ungkapnya. 

Terlebih, selama pandemi banyak nelayan yang tidak memiliki penghasilan. Dengan begitu pihaknya pun memberdayakan hasil ikan nelayan Pangandaran. "Dengan begitu kita pun membantu mereka, dan mereka pun membantu kebutuhan pasokan untuk Kita," tandasnya. 

Editor: Pesa S

Komentar