Soal Pilkada, RIdwan Kamil Percaya kepada Kapolda Jabar Baru

soal-pilkada-ridwan-kamil-percaya-kepada-kapolda-jabar-baru Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri.. (antaranews.com)

PINDAINEWS, Bandung -- Beberapa waktu lalu, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Idham Azis, mengganti beberapa posisi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Satu di antaranya, Kapolda Jabar, yang kini, dijabat Inspektur Jenderal (Irjen) Ahmad Dofiri, menggantikan Irjen Ruddy Sufahriadi.

Pergantian orang nomor satu Polda Jabar itu direspon positif Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, terutama menjelang bergulirnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, optimistis bahwa Irjen Pol Ahmad Dofiri memliki banyak inovasi positif pada tubuh Polri, khususnya, berkenaan dengan stabilitas dana kondusivitas wilayah Jabar menjelang Pilkada Serentak 2020.

"Kami sangat yakin, berdasarkan pengalamannya, beliau melakukan banyak terobosan," tandas Emil. 

Orang nomor satu Jabar ini meneruskan, mantan Kapolda Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta ini adalah putra daerah, yaitu kelahiran Indramayu, yang tidak asing terhadap hal-hal yang berkaitan dengan pengamanan di Jabar. Itu karena, jelas Emil, Ahmad Dofiri banyak bertugas di tatar Parahyangan.

Kehadiran jenderal polisi bintang dua ini, lanjut Emil, bisa meningkatkan sinergitas dan juga kedisiplinan dalam menyikapi tiga hal. Yaitu, sebutnya,  kedisiplinan protokol kesehatan, Pilkada Serentak 2020, dan jelang libur akhir tahun.

Soal kesiapan jelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Emil menyatakan, sekitar 12 ribu personil gabungan, yakni 8 ribu personil Polri dan 4 ribu personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bersiaga menjaga kondusivitas Jabar selama dua momen akhir tahun itu bergulir.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar