Sudah Gabung KTM, Danilo Petrucci Masih Sedih

sudah-gabung-ktm-danilo-petrucci-masih-sedih Danilo Petrucci. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Seiring dengan tuntasnya MotoGP 2020, berakhir pula kebersamaan beberapa rider bersama timnya. Sebagai contoh Ducati Corse. Musim 2021, Ducati Corse tidak lagi menyertakan dua nama andalannya dalam line-up, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Pertrucci. 

Dovizioso memang menyatakan berpisah dengan The Italian's Red Team dan berencana cuti selama satu tahun. Posisnya diisi Fanco Bagnaia, yang musim 2020, menjadi andalan tim satelit Ducati Corse, Pramac Ducati Team. 

Sedangkan Petrucci didepak Ducati Corse. Posisinya diganti oleh tandem Bagiania semasa membela Pramac Ducati Racing, yakni Jack Miller. Karena didepak Ducati, Petrux pun gundah dan sedih.

Melansir sejumlah sumber, kegundahan Petrucci sangat wajar karena sejak 2015, Italiano ini bekerja keras mengembangkan performa Ducati Corse.

Petrucci, yang terdepak sejak akhir Mei 2020, tidak ingin berlama-lama larut dalam kegundahan. Dia bergerak cepat mencari tim penggantinya, yaitu Red Bull KTM Tech 3.

Namun, ternyata, Petrucci masih sedih karena berpisah dengan Ducati. DIa mengaku sangat janggal meninggalkan tim pabrikan asal Italia itu.

Petrucci tidak ingin punya kesan negatif meski berpisah dengan Ducati. Buktinya, Dia berterima kasih kepada Gigi Dall'Igna, yang baginya, merupakan sosok paling berperan dalam kariernya. Bahkan, Petrucci pun menganggap Dall'Igna membantunya menjadi rider Red Bull KTM Tech 3.

Lalu, apa alasan Petrucci bergabung dengan Red Bull KTM Tech 3? The Italian Man ini berpendapat bahwa KTM punya misi dan rencana yang menarik. Di antaranya, menjadikan KTM sebagai tunggangan yang halus tetapi bertenaga gahar, seperti halnya Ducati dan Honda.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar