Nasi Goreng Pete Ala Hwa Chinese Food, Rasanya Penuh Kenangan

nasi-goreng-pete-ala-hwa-chinese-food-rasanya-penuh-kenangan Jejak Kenangan Para Mahasiswa di Nasi Goreng Pete Ala Hwa Chinese Food. (net)

PINDAINEW.-- Nasi goreng, meski leluhurnya negeri tirai bambu namun kuluner ini udah Indonesia banget. Pasalnya kuliner tanpa batas strata sosial ini dapat dengan mudah ditemui mulai dari warung pinggir jalan, gerobang penjual nasi goreng keliling, restoran, kafe, puja sera atau parasmanan dalam suatu pesta.

Nah, berbicara soal kulilner yang sudah ada sejak 4000 SM ini buat yang pernah kuliah di kawasan pendidikan Jatinagor pasti mengenal masakan oriental dari HWA Chinese Food ini yah.

Berdiri sejak 2003 silam, Heryana atau biasa di sapa Pak Hwa ini menyajikan menu oroental dengan harga terjangkau tapi dengan rasa bintang lima. Untuk rasa pak hwa tidak main-main kerena sudah punya pengalaman 13 tahun memasak di luar negeri.

Nah, kembali ke menu nasi goreng di sini ada akulturasi budaya yang ditunjukan dengan bahan-bahan pembuat nasi goreng tersebut. Bahan dasarnya sih sama, nasi dan telur tapi yang jadi pembeda adalah isiannya.

Dibandrol dengan harga Rp.25 ribu per/porsinya ada beragam varian yang bisa dicoba mulai dari nasi teri medan, jambal roti, pete, sea food, rendang dan masih banyak lainnya.

Nah pada kesempatan kali ini, yang disuguhkan adalah nasi goreng pete, dan pak hwa sendiri yang langsung memasaknya dengan bahan pilihan dan tentunya halal.

Harum bumbu tumis menggelitik hidung, dan sesaat kemudian samar namun pasti aroma khas pete mulai menggugah seleraaa. Dengan permainan api besar dan kecil, membuat nasi goreng pete ini matang sempurna.

Kuning keemasan dari telur berpadu dengan warna putih nasi dan warna hijau yang kuat dari pete membuat tak sabar untuk mecicipinya dan benar saja paduan pas bumbu rempah Indonesia yang dibuat ringan membuat nasi goreng pete ala pak hwa ini tetap lezat tanpa MSG ataupun bumbu penyepad lainnya.

"Sejak berdiri kita dekat dengan mahasiswa karena tempat berjualan pertama kali di kawasan jatinagor, kemudia membuka di kantin fakultas kedokteran Unpad lalu saat melebarkan sayap ke kota Bandung pun tempat yang dipilih juga dekat kampus yakni di UNISBA dan STBA Bandung" Ujar Hermana alias Pak Hwa saat ditemui di gerai Urban Merdeka Jalan Merdeka Bandung.

Untuk di sini (urban merdeka), ungkapnya, kami buka mulai buka pukul 9 hingga 22.00 WIB. Selain nasi goreng, ada aneka menu chinese food lainnya seperti mie,bihun kwetiau goreng atau siram. aneka sea food dengan aneka bumbu mulai dari lada hitam hingga saus padang,tomyam dan masih banyak lainnya.

"Meski menggunakan bahan yang berkualitas, namun kami membuat harga yang terjangkau. Karena rasa orang akan banyak yang nyari dan tentunya akan tersimpan dalam memori" pungkasnya.

Nah jadi saat bertandang ke Kota Bandung, yang mau kangen kangenan dengan rasa kuliner oriental khas pak hwa atau yang mau mencoba rasa otentiknya HWA Chinese food bisa datang ke Urban Merdeka mulai dari pukul 9.00 hingga 22.00 WIB. 

Editor: DARMO SURYO

Komentar