Mantap, Persib Miliki Akademi di Jateng

mantap-persib-miliki-akademi-di-jateng Persib saat mejalani program pelatihan.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Bagi publik di negara ini, sepak bola merupakan sebuah olah raga yang sangat diminati banyak kalangan. Karenanya, sebagai upaya melahirkan talenta-talenta berbakat, klub elit Bandung, Persib, terus menggulirkan beragam program. Yang terbaru, mendirikan akademi sepak bola.

Hebatnya, akademi sepak bola itu tidak berlokasi di Jabar, tetapi Kabupaten Pati, Jateng. "Ini merupakan investasi kami pada masa mendatang, utamanya, dalam hal regenerasi pemain," 

Persib Bandung secara resmi telah membuka akademi sepak bola baru di luar Jawa Barat yakni di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sebagai bagian dari investasi pemain muda untuk klub di masa mendatang," tandas Direktur Akademi Persib Yoyo S. Adiredja, dalam laman resmi Persib.

Yoyo mengemukakan, kehadiran akademi Persib di Pati berarti kubu Pangeran Biru tidak hanya fokus melakukan regenerasi talenta-talenta muda asal tatar Parahyangan. Akan tetapi, tambah Yoyo, juga asal daeah lain, bahkan seluruh wilayah Indonesia.

Akademi ini berlokasi di Desa Tambaharjo ini. Terdapat sebuah lapangan yang luasnya sesuai standar internasional. Informasinya, akademi ini memiliki sebuah asrama yang berkapasitas 60 siswa. Agar lahir talenta-talenta jempolan, manajemen Maung Bandung pun memiliki kurikulum terukur.  

BACA JUGA : 


Youngster Persib Ini berharap Masuk TC Timnas U-16


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar