Pimpinan DPRD Kota Bandung Terinfeksi Covid-19

pimpinan-dprd-kota-bandung-terinfeksi-covid-19 Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, positif corona.. (antaranews.com)

PINDAINEWS, Bandung -- Hingga kini, wabah Covid-19 masih mendera berbagai daerah di Indonesia, tidak terkecuali Kota Bandung. Karenanya, publik di negara ini, khususnya, Kota Bandung, sudah semestinya, menerapkan protokol kesehatan secara lebih disipin.

Kabar terkini, yang diwartakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, bukti bahwa Covid-19 masih menerpa Kota Bandung yaitu terpaparnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan.

Tidak hanya Tedy, beberapa petinggi DPRD Kota Bandung lainnya pun mengalami hal yang sama. Sekretaris DPRD Kota Bandung, Salman Fauzi, juga positif corona. 

Kabarnya, Tedy dan Salman menjalani isolasi di Rumah Sakit Khusus (RSK) Ibu dan Anak Kota Bandung. Meski begitu, baik Tedy maupun Salman, dalam kondisi yang tergolong stabil.

"Benar. Selain Ketua DPRD Kota Bandung, Sekretaris DPRD Kota Bandung pun terinfeksi Covid-19," tandas Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya, Minggu (10/1/2021).

Adanya kabar itu, lanjut Edwin, untuk sementara, aktivitas pada lingkungan DPRD Kota Bandung terhenti. Hal itu, jelas Edwin, sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

"Pimpinan DPRD Kota Bandung memutuskan kegiatan Gedung DPRD Kota Bandung libur pada 11-16 Januari 2021. Seluruh anggota dewan dan ASN (Aparatur Sipil Negara) bekerja di rumah," sambung Edwin.

Pihaknya, lanjut Edwin, berkoordinasi dengan petugas kesehatan dan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung. Di antaranya, ungkap dia, menerapkan tes Covid-19 bagi seluruh anggota DPRD Kota Bandung dan ASN, terutama kontak erat dengan yang terkonfirmasi. 

"Kami pun men-sterilisasi Gedung DPRD Kota Bandung, yaitu melakukan penyemprotan disinfektan,” kata dia.

Meski begitu, Edwin menegaskan, aktivitas para legislator itu tidak terganggu. Pasalnya, jelas dia, pada Januari 2021, agenda para anggota dewan belum terlalu padat.

Karenanya, Edwin mengimbau masyarakat agar senantiasa tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Terlebih lagi, kasus Covid-19 di Kota Bandung masih terus bertambah.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar