Langgar 3 Aturan, Akhirnya Youtube Tutup Podcast Steve Bannon

langgar-3-aturan-akhirnya-youtube-tutup-podcast-steve-bannon Langgar 3 Aturan, Akhirnya Youtube Tutup Podcast Steve Bannon. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Berulang kali melanggar aturan YouTube, akhirnya platform milik Google itu memblokir saluran podcast War Room milik aktivis politik Amerika Serikat, Steve Bannon.

"Sesuai dengan sistem kami, kami telah menghentikan saluran "War room" Steve Bannon dan satu saluran terkait karena berulang kali melanggar Pedoman Komunitas kami," ujar juru bicara YouTube, dikutip dari LKBN Antara. Senin (11/1/2021)

Pemblokiran tersebut diberlakukan beberapa jam setelah asisten Presiden dan Kepala Strategiwan di pemerintahan Donald Trump itu menghadirkan pengacara pribadi Trump, Rudy Guiliani, dalam salurannya pasca kerusuhan di gedung Capitol AS.

Selain saluran War Room, YouTube juga telah menghapus saluran lain yang terkait dengan Bannon.

Di bawah aturan YouTube, tiga teguran dalam jangka waktu 90 hari membuat dikeluarkannya saluran tersebut dari platform berbagi video itu secara permanen.

Teguran pertama datang dengan larangan satu pekan untuk mengunggah konten. Selanjutnya, teguran kedua datang dengan larangan dua pekan.

Penghentian saluran Bannon terjadi menyusul langkah YouTube untuk menindak misinformasi dan konten yang dapat memicu kekerasan setelah kejadian di Capitol.

Editor: DARMO SURYO

Komentar