Tim Formula 1 Renault Ganti Nama, Cyril Abiteboul Pilih Angkat Kaki

tim-formula-1-renault-ganti-nama-cyril-abiteboul-pilih-angkat-kaki Renault Ganti Nama, Ketua Tim Formula 1 Renault Abiteboul Angkat Kaki. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Kabar mengejutkan datang dari tim Formula 1 Renault, dimana kepala tim Renault Cyril Abiteboul menyatakan mundur jelang perubahan nama tim menjadi Alpine.

"Saya ingin berterima kasih kepada Groupe Renault karena telah mempercayai saya selama bertahun-tahun, khususnya dengan peluncuran kembali dan restrukturisasi tim ini sejak 2016," Ujar Abiteboul dikutip dari LKBN Antara Selasa (12/2/2021)

Ia mengatakan, fondasi yang solid dari tim balapan dan entitas di Prancis dan Inggris selama ini telah membangun evolusi strategis dari olahraga ini menuju model yang lebih berkelanjutan secara ekonomi.

"Baru-baru ini, proyek Alpine yang memberi makna dan dinamisme yang diperbarui, semuanya mengarah ke jalur yang sangat bagus." Tandasnya.

Seperti diketahui jika abiteboul, yang mengepalai tim Renault F1 sejak 2017, diisukan akan mengisi posisi baru yang lebih senior, namun justru meninggalkan pabrikan asal Prancis itu sepenuhnya menyusul perombakan yang dilakukan oleh CEO baru Renault Luca de Meo, yang bergabung dari SEAT tahun lalu.

Editor: DARMO SURYO

Komentar