Sasar Pusat Belanja, 150 Personel Diterjunkan Awasi Penerapan Prokes

sasar-pusat-belanja-150-personel-diterjunkan-awasi-penerapan-prokes Tim gabungan pantau penerapan Prokes di Kota Bandung. (Trie Widiyantie/PindaiNews)
PINDAINEWS, Bandung -- Sebanyak 150 personel gabungan Satgas Covid-19 Kota Bandung diterjunkan guna lakukan lakukan pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah lokasi perbelanjaan, fasilitas publik dan juga titik yang kerap menjadi pusat kerumunan. 

"Personel terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Pariwisata, Pindad, dan PHRI, kita  bersama-sama melakukan peninjauan ke lokasi-lokasi yang sudah dijadwalkan," ungkap Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono di Balai Kota Bandung, Selasa (12/1/2021). 

Dijelaskannya, satu tim terdiri dari 25 orang yang siap menindak pelanggaran Prokes dilapangan. Masing-masing tim bertanggung jawab terhadap lokasi yang diberikan yakni 5 tempat peninjauan per harinya. 

"Misal satu tim itu per hari diberi tanggung jawab mengawasi 5 mall, atau pasar dan juga tempat hiburan. Semua sudah diatur berdasarkan jadwal pengawasan hingga 25 Januari 2021 mendatang atau selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsiaonal diberlakukan," ujarnya. 

Untuk hari pertama pengawasan, ia mengatakan pelanggar akan diberi peringatan. "Tapi jika besok masih lakukan pelanggaran juga, maka kami tidak akan segan-segan memberikan tindakan," tegasnya. 

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Bandung, Taspen Effendi menyampaikan, yang menjadi sasaran lokasi pengawasan Prokes pada PSBB Proporsional Kota Bandung untuk tim I yakni Miko Mall, Sumber Sari Junction, Festival Citylink, ITC Kebon Kalapa, Paskal Hypersqure, Istana Plaza. 

Tim II yakni Setiabudhi Market, PVJ (Paris Van Java), Ciwalk (Cihampelas Walk), dan BTC (Bandung Trade Center).  Untuk Tim III yaitu Ubertos, MIM (Metro Indah Mall) dan TSM (Trans Studio Mall). Sedangkan Tim IV yakni The King Shoping, Grand Yogya Depstore, Pasar Baru Trade Center. Dan Tim V melakukan pengawasan ke Baltos, BEC, BIP, Riau Junction dan Yogya Jl. Sunda. 

"Dari hasil pantauan kami ke BIP, sejauh ini pihak manajemen BIP sudah menerapkan protokol kesehatan yang seharusnya. Kami harap hal serupa terus dijaga tidak hanya pada masa PSBB Proporsional saja," tandasnya.

Editor: Pesa S

Komentar