Selain Narkoba, Askoro Pun Bisa Kena Pasal Kepemilikan Senpi Ilegal

selain-narkoba-askoro-pun-bisa-kena-pasal-kepemilikan-senpi-ilegal Selain Narkoba, Askoro Pun Bisa Kena Pasal Kepemilikan Senpi Ilegal. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Penemuan senjata Api jenis bareta yang diduga milik dari Askoro P Harsono masih terus didalami oleh Polres Metro Jakarta Barat.

Terkait dengan hal itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Ady Wibowo mengatakan pemeriksaan lanjutan mengenai senjata api "Bareta" kaliber 3,65 milimeter dilakukan setelah anggota Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba.

"Selain senpi jenis bareta, kita menemukan peluru tajam sebanyak 50 butir," ujar Ady Wibowo dikutip dari LKBN Antara. Selasa (12/1/2020)

Ady mengatakan pihaknya akan mendalami alasan kepemilikan senjata api itu kepada tersangka Askoro.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Ronaldo Maradona mengungkapkan senjata api tersebut didapatkan dari lemari brankas di rumah tersangka.

"Lima hari kita lakukan pemeriksaan intensif, senjata api itu tidak ada hubungannya dengan narkoba," ujar Ronaldo.

Dari pemeriksaan tersebut juga didapati senjata api tersebut tidak berizin. Namun demikian, ranah penyelidikan terkait senjata api akan dilimpahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat.

Editor: DARMO SURYO

Komentar