3 Etape Tersisa, Akankah Peterhansel Jadi Juara Reli Dakar Lagi ?

3-etape-tersisa-akankah-peterhansel-jadi-juara-reli-dakar-lagi 3 Etape Tersisa, Apakah Peterhansel Jadi Juara Reli Dakar Lagi ?. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Pebalap tim X-Raid Mini Stephane Peterhansel masih mampu mempertahankan posisinya setelah meraih kemenangan di etape sembilan Reli Dakar.

Peterhansel berhasil memperlebar jaraknya sebagai penghuni puncak klasemen umum dengan selisih hampir 18 menit dari Nasser Al-Attiyah yang membayangi di peringkat dua untuk tim Toyota.

"Tentunya etape ini sangat rumit. Sedari awal kami memperkirakan hari akan panjang, jadi kami memutuskan untuk tidak menyerang penuh tapi lebih memelihara ban dan teliti dalam navigasi," ujar Peterhansel dikutip dari LKBN Antara. Selasa (12/1/2021)

Dalam etape ini, Al-Attiyah mengalami dua kali ban bocor hari ini, namun dengan satu ban cadangan tersisa sang pebalap Qatar memacu mobil Toyotanya hingga finis runner-up setelah menyelesaikan Special Stage sepanjang 465km di pesisir Laut Merah hari itu dengan selisih 12 menit dari sang rival dari Prancis.

Peterhansel mengklaim kemenangan etape untuk pertama kalinya di Reli Dakar tahun ini setelah diuntungkan oleh masalah teknis yang menimpa Mathieu Serradori di etape sembilan di Neom, Arab Saudi.

"Ini benar-benar etape Dakar, sedikit mirip dengan yang lalu di Afrika, di mana bukan hanya soal kecepatan tapi juga soal strategi menyesuaikan kecepatan dengan kondisi di trek" tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar