Nekat Masuk Lewat Jalan Tikus, TNI Amankan 10 Orang Pekerja Migran

nekat-masuk-lewat-jalan-tikus-tni-amankan-10-orang-pekerja-migran Nekat Masuk Indonesia Lewat Jalan Tikus, TNI Amankan 10 Orang Pekerja Migran. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Sepuluh orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) harus berurusan dengan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 642/Kapuas karena masuk Indonesia lewat hutan atau jalur tidak resmi.

"Kesepuluh orang PMI non prosedural tersebut diamankan saat melewati jalur sisi kiri dan kanan luar PLBN Entikong. Mereka tidak memiliki dokumen resmi perjalanan ke luar negeri." ujar Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dikutip dari LKBN Antara. Rabu (13/1/2021)

Menurut dia, sesuai attensi dari komando atas, peningkatan pengawasan terhadap jalur-jalur tidak resmi di perbatasan RI–Malaysia terus dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 642 dalam mencegah adanya kegiatan dan lalu lintas barang maupun orang secara ilegal. Hal ini semakin diintensifkan sehubungan dengan mewabahnya COVID-19.

"Selama di Malaysia para PMI itu bekerja di perkebunan sawit, adanya kebijakan lockdown yang diberlakukan Pemerintah Malaysia dan tidak adanya pekerjaan lagi di Negeri Jiran mengharuskan mereka kembali ke Indonesia," Tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar