Yang Butuh Plasma Darah, Bisa Hubungi Wakil Walikota Bandung

yang-butuh-plasma-darah-bisa-hubungi-wakil-walikota-bandung Yang Butuh Plasma Darah, Bisa Hubungi Wakil Walikota Bandung. (antaranews.com)

PINDAINEWS, Bandung -- Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana menyatakan kesiapannya untuk menyumbangkan plasma darah bagi kepentingan terapi pasien Covid-19.  Hal itu dilakukan, mengingat dirinya pernah terpapar Virus Corona 10 bulan silam. 

“Siap lah. Bahkan pihak RSHS beberapa waktu lalu sempat kontak saya, mereka butuh plasma darah saya sebagai penyintas. Dan  Insya Allah saya siap, sepanjang ada yang membutuhkan dan golongan darah nya O, saya siap,” ujar Yana di Balai Kota Bandung, Rabu  (13/1/2021).

Namun untuk perihal kondisi, Yana mengaku, belum mengetahui seperti apa anti bodi yang ada dalam plasma darahnya. Apalagi, katanya waktu pengobatan sudah 10 bulan sejak ia terpapar Corona. 

Kendati begitu,  disampaikannya  jika masih memungkinkan, ia bersedia antibodi dalam darahnya digunakan untuk kepentingan terapi pasien Covid-19. 

“Ya itu masalahnya apakah antibodi di saya ini, di darah saya yang golongannya O ini masih bisa atau tidak. Kan sudah 10 bulan ya, sejak saya terpapar Covid-19. Kalau masih bisa, saya siap,” tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar