Cuaca Buruk Hambat Operasi SAR Bawah Laut

hari-ke-5-cuaca-buruk-hambat-operasi-sar-bawah-laut Hari Ke 5 Cuaca Buruk Hambat Operasi SAR Bawah Laut. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Memasuki hari kelima Operasi SAR penyelaman dan pencarian Pesawat Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ 182 terhambat oleh cuaca buruk. Apalagi pada hari kelima ini, fokus pencarian berada dibawah permukaan laut.

"Sejak pagi tadi kami memantau terus dan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca di lokasi tidak mendukung untuk dilaksanakannya operasi pencarian dan pertolongan dalam hal ini adalah penyelaman," ujar Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Bambang Suryo Aji dikutip dari LKBN Antara. Rabu (13/1/2021)

Menurutnya, dengan demikian diinformasikan bahwa sejak pagi sampai dengan saat ini dikarenakan cuaca belum kondusif, operasi yang khususnya difokuskan di bawah permukaan laut masih belum bisa dilaksanakan. "Mengingat kondisi dan keamanan bagi faktor keselamatan para penyelam," ujarnya.

Kendati demikian, lanjut dia, para tim penyelam tetap bersiaga di atas perahu karet masing-masing, menunggu sampai dengan cuaca kondusif kembali.

"Sejak pagi hingga saat ini cuaca masih belum bisa mendukung, sehingga operasi SAR untuk sementara kami tunda dulu menunggu sampai dengan cuaca kembali kondusif dan mendukung operasi penyelaman," Tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar