Komisi III DPR RI Respon Positif Komjen Listyo Jadi Calon Kapolri

komisi-iii-dpr-ri-respon-positif-komjen-listyo-jadi-calon-kapolri Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni Respon Positif Komjen Listyo Jadi Calon Kapolri. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Penunjukan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis mendapat respon positif dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

"Penunjukan ini membuktikan juga bahwa dalam memilih pucuk pimpinan Polri, Presiden Jokowi benar-benar hanya mempertimbangkan profesionalisme, bukan dari agamanya apa atau sukunya apa, tidak ada itu," Ujar Sahroni dikutip dari LKBN Antara, Rabu (13/1/2021)

Menurutnya, Komjen Listyo merupakan calon yang tepat karena memiliki prestasi dan rekam jejak yang sangat baik. Dia menilai Komisi III DPR menyambut baik pengajuan nama tersebut. Selain itu, dengan mengajukan nama Komjen Listyo, Presiden Jokowi telah mempermudah kinerja para anggota Komisi III DPR dalam melakukan uji kelayakan dan kepatutan karena yang bersangkutan merupakan perwira yang paling cocok memegang posisi tersebut.

"Menurut saya, Komjen Listyo Sigit merupakan calon Kapolri yang memiliki rekam jejak yang sangat baik. Hal tersebut bisa kita lihat dari kinerja dan prestasi beliau selama ini,” Tandasnya.


Editor: DARMO SURYO

Komentar