Sejumlah Tokoh dan Publik Figur Kota Bandung Siap di Vaksin

sejumlah-tokoh-dan-publik-figur-kota-bandung-siap-di-vaksin Vaksin Covid-19. (antaranews.com)
PINDAINEWS, Bandung -- Penyuntikan vaksin Covid-19 di Kota Bandung siap digelar besok, Kamis (14/1/2021) di Rumah Sakit Keluarga Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung. Pada tahap ini ada 10 orang pertama dari  jajaran tokoh dan publik figur siap disuntik vaksin pada launching vaksin Covid-19 di Kota Bandung. 

"Sesuai dengan rencana baik tingkat Nasional maupun Provinsi tahap I  bagian SDM kesehatan akan dimulai besok, Kamis (14/01) dan kota Bandung akan melaksanakan kick off di RSKIA pukul 09.00 WIB," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (13/1/2021). 

Dia menjabarkan, 10 tokoh dan publik figur tersebut antara lain Sekda Kota Bandung, DPRD Kota Bandung, Kapolrestabes Bandung, Kadinkes, Direktur RS, Kepala Cabang BPJS, IDI (Ikatan Dokter Indonesia). "Sementara dua orang lainnya yaitu Influenser atau Artis Risa Sarasvati dan perwakilan musisi yakni Ariel 'Noah'," papar Ahyani. 

Ahyani memaparkan, pada tahap pertama pihaknya sudah menerima 25 ribu dosis vaksin. Seluruh dosis, sudah berada di kantor Dinkes Kota Bandung dan akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan pasca sistem dibuka. 

"Distribusi ke fasilitas kesehatan kami menunggu membuka sistem di atas jam 1. Jadi dinkes harus membuka sistem, nanti ketahuan fasilitas satu akan melakukan penyuntikan ke sekian orang. Fasilitas dua sekian orang," paparnya.

Sementara itu, fasilitas kesehatan yang disiapkan untuk vaksinasi sebanyak 191 titik. Ia mengatakan, para penerima vaksin akan diberikan informasi oleh sistem mendapatkan suntik vaksin di fasilitas kesehatan yang mana termasuk jam pelaksanaan.

"Dalam melaksanakan vaksinisasi ini, saya harap semua pihak mampu melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan," tandasnya.

Editor: Pesa S

Komentar