Banjir Pesanan, Sinovac Siapkan 1 Miliar Dosis Vaksin COVID 19

banjir-pesanan-sinovac-siapkan-1-miliar-dosis-vaksin-covid-19 Banjir Pesanan, Sinovac Siapkan 1 Miliar Dosis Vaksin COVID. ()

PINDAINEWS.-- Pasca terdaftar dalam program vaksinasi darurat, kapasitas produksi tahunan vaksin CoronaVac menggandakan menjadi satu miliar dosis pada Februari 2021 mendatang.

"Lebih dari tujuh juta dosis vaksin CoronaVac, salah satu dari tiga yang telah terdaftar dalam program vaksinasi darurat China, sejauh ini telah disuplai ke daerah-daerah termasuk kota Beijing dan provinsi Guangdong" ujar Direktur Sinovac Biotech Yin Weidong dikutip dari LKBN Antara. Kamis (14/1/2021)

Ia mengatakan, fase pertama dari lini produksi Sinovac Life Sciences yang telah ada dapat membuat 500 juta dosis CoronaVac dalam satu tahun, yang lain dengan kapasitas tahunan 500 juta dosis dapat beroperasi pada Februari.

Uji coba di berbagai negara dirancang berbeda, tetapi dosis CoronaVac yang diuji berasal dari kelompok yang sama, kata Yin.

"Hasil uji klinis Tahap III ini cukup untuk membuktikan bahwa keamanan dan efektivitas vaksin CoronaVac di seluruh dunia baik," tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar