Kondisi Marquez Terus Membaik

kondisi-marquez-terus-membaik Marc Marquez.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Para penggemar jagoan MotoGP dunia delapan kali, Marc Marquez, bisa tersenyum lebih lebar. Pasalnya, berdasarkan hasil cek medis yang dilakoni The Baby Alien pertama kalinya sejak operasi ketiga, yaitu Kamis (14/1/2021) waktu setempat, menunjukkan perkembangan positif. 

Melansir berbagai sumber, rider andalan Repsol Honda ini Honda Racing Corporation (HRC) menyatakan, usai melakukan cek medis pada Hospital Ruber Internacional, Kamis (14/1/2021) waktu setempat atau enam pekan pasca operasi ketiga yang berlangsung 3 Desember 2020, kondisi Marquez membaik.

Cek medis itu untuk pseudarthrosis pada tulang humerus kanannya yang terinfeksi. Seiring dengan hal itu, The Spaniard meneruskan program antibiotik spesifik. Selain itu, rider berusia 27 tahun ini pun melakoni pemulihan fungsional. 

Cedera Marquez itu terjadi tatkala crash pada di Sirkuit Jerez dalam GP Spanyol, Juli 2020. Ketika itu, Marquez, yang sempat tercecer pada urutan 18, bertarung dengan Maverick Vinales untuk memperebutkan posisi 2-3. 

Sayangnya, Marquez hilang kendali. Akibatnya, tubuh sang rider terpelanting dan menyebabkan tulang humerus kanannya patah. 


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar