Pierre Cherpin Tambah Daftar Peserta Reli Dakkar yang Tewas

pierre-cherpin-tambah-daftar-peserta-reli-dakkar-yang-tewas Pierre Cherpin (kanan) saat berada pada podium start.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Publik, khususnya, penggila otomotif, tentunya, tidak asing mendengar nama Rally Dakkar (dulu Rally Paris-Dakar). Ya, ajang otomotif yang terkenal berisiko sangat tinggi. Bahkan, banyak yang menilainya sebagai rally mematikan.

Itu karena hingga kini, banyak kontestan yang meregang nyawa. Terbaru, dikabarkan sejumlah sumber, Pereli Husqvarna, Pierre Cherpin, menambah daftar nama pereli Paris-Dakkar yang tewas.

Cherpin tewas akibat luka serius pada bagian kepalanya setelah terjatuh pada Stage 7, Minggu (10/1/2021) waktu setempat.

Ketika itu, sekitar pukul 13.00 waktu setempat, pada kilometer 178, Cherpin terjatuh. Mendengar informasi tersebut  tim medis berbegas menolong Cherpin, yang saat itu pingsan. Selanjutnya, tim medis membawan Cherpin pada Rumah Sakit Sakaka.

Usai observasi, ternyata, Cherpin mengalami trauma dan luka sangat parah pada bagian kepalanya. Hal itu menyebabkan tim medis langsung melakukan operasi saraf pada bagian kepala sang pereli. Sejak itu, Cherpin koma induksi.

Usai operasi, tim medis memberangkatkan Cherpin ke rumah sakit di Jeddah. Rencana berikutnya, tim medis rumah sakit itu mengirim Cherpin ke Lille Prancis. Akan tetapi, Cherpin tidak sanggup bertahan dan akhirnya meninggal dunia.

Bagi sang pereli, tahun ini, merupakan keikutsertaannya yang keempat. 


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar