Marquez Jadi Alasan Espargaro Bela Repsol Honda

marquez-jadi-alasan-espargaro-bela-repsol-honda Pol Espargaro (kiri) dan Marq Marquez.. (net)

PINDAINEWS -- Tentunya, banyak hal dan faktor yang menyebabkan seorang rider memutuskan bergabung dengan tim lain. Itu pun dimiliki punggawa baru Repsol Honda, Pol Espargaro.

Lantas, apa yang menyebabkan eks andalan KTM ini meutuskan untuk membela tim berlogo sayap tunggal?

Melansir  sejumlah sumber, adalah jawara dunia MotoGP 6 kali, Marc Marquez, yang menjadi faktor utama bergabungnya saudara kandung Aleix Espargaro ini dengan Repsol Honda.

Dia menyatakan, tampil bersama tim sekelas Repsol Honda memang merupakan mimpi dan idaman banyak rider. Itu karena, dalam sejarahnya, Honda menyabet banyak titel.

Sebut saja, ketika masih diperkuat Mick Doohan, yang saat itu masih berlabel GP500, melalui NSR500, Repsol Honda begitu digjaya. Lima gelar diunia disabet Doohan. Kesuksesan berlanjut makalana Valentino Rossi bergabung. Tiga gelar dunia dipersembahkan The Doctors, yang kemudian membela rival abadi Repsol Honda, Yamaha.

Hengkangnya Rossi tidak membuat prestasi Honda luntur. Adalah mendiang NIcky Hayden dan Casey Stoner yang kemudian meneruskan hegemoni Honda. Puncaknya, adalah The Baby Alien

Soal Marquez, Espargaro berpendapat, menjadi tandem sekaligus rival Marquez merupakan sebuah sensasi luar biasa. Selain itu, Marquez dan Espargaro pernah terlibat persaingan sengit dalam ajang Moto2 pada 2012.

Peraih titel juara dunia Moto2 2013, yakin, bahwa siapa pun yang bertandem The Spaniard berusia 27 tahun itu bisa memperoleh beragam hal. Hal itu, kata Espargaro, bisa berefek positif. Di antranya, berkembangnya kemampuan dan mental.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar