BKSDA Badung, Selidiki Penyebab Kematian Paus Bryde

bksda-badung-selidiki-penyebab-kematian-paus-bryde BKSDA Badung, Selidiki Penyebab Kematian Paus Bryde. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Untuk mengetahui penyebab kematian paus jenis bryde atau paus edeni (Balaenoptera brydei). Tim dokter hewan telah mengambil sampel badan dan organ dalam.

Paus jenis bryde atau paus edeni (Balaenoptera brydei) berukuran panjang 13,8 meter dan lingkar badan 4 meter ini ditemukan terdampar di Pantai Batu Belig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

"Untuk mengetahui penyebab kematian paus ini telah dilakukan pengambilan sampel badan dan organ yang dilakukan oleh Tim Dokter Hewan," ujar Kepala BKSDA Bali R. Agus Budi Santosa dikutip dari LKBN Antara. Kamis (21/1/2021)

Ia mengatakan bahwa selanjutnya hasil pengambilan sampel tersebut dibawa ke laboratorium untuk proses observasi lebih lanjut.

Saat ini pihak desa setempat bersama dengan Camat Kuta Utara dan Pemkab Badung dengan mendatangkan tiga buah alat berat untuk mengubur bangkai paus tersebut.

Bangkai paus terdampar tersebut ditemukan mengapung pada Kamis, 21 Januari 2021, sekitar pukul 08.00 Wita oleh nelayan di Pantai Batu Belig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Kemudian, pada pukul 10.00 wita bangkai paus tersebut terbawa arus hingga kepinggir pantai.

Editor: DARMO SURYO

Komentar