Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat, Kota Bandung Kembali Terapkan PSBB

ikuti-kebijakan-pemerintah-pusat-kota-bandung-kembali-terapkan-psbb Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. (Trie Widiyantie/PindaiNews)
PINDAINEWS, Bandung -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional yang akan dimulai pada 26 Januari 2021 sampai 8 Februari 2021. Langkah tersebut diambil mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat. 

Demikian diungkapkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial usai melakukan Rapat Terbatas (Ratas) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung di Pendopo Wali Kota Bandung, Jumat (22/1/2021). 
 
"Terkait dengan PSBB Jawa Bali yang direncanakan akan diperpanjang pada tanggal 26 Januari - 8 Februari 2021, Pemkot Bandung akan segera mengadopsi arahan untuk pelaksanaan PSBB tersebut," papar Oded. 

Lebih jauh Oded menjelaskan hasil Ratas yakni Perwal No. 1 2021 tentang PSBB Proporsional masih tetap dilaksanakan. Sementara, terkait dengan relaksasi ekonomi, Pemkot Bandung akan mengikuti arahan Pemerintah Pusat. 

"Untuk pusat perbelanjaan, mall, restoran jam operasionalnya hingga pukul 20.00 WIB," tuturnya. 

Selain itu, pihaknya memutuskan akan melaksanakan perluasan area buka tutup jalan di Kota Bandung dan akan melakukan pembubaran kerumunan lebih masif lagi.

"Kita akan semakin memperketat kegiatan warga dan tidak segan-segan akan melakukan tindakan. Termasuk menyegel dan menutup tempat usaha yang menyalahi aturan," tegasnya. 

Perihal penanganan Covid-19 di Kota Bandung, pihaknya memberikan apresiasi dari mulai Aparatur Kewilayahan didukung Forkopimda yang telah bekerja keras melakukan pencegahan penyebaran covid 19. 

"Mulai dari woro-woro jangan sampai kendur, penindakan juga kepada para pelanggar jam operasional harus terus ditingkatkan," tandasnya.

Editor: Pesa S

Komentar