Ini Gebrakan Biden, Pilih Austin Jadi Menhan Kulit Hitam Pertama di AS

ini-gebrakan-biden-pilih-austin-jadi-menhan-kulit-hitam-pertama-di-as Ini Gebrakan Biden, Pilih Austin Jadi Menhan Kulit Hitam Pertama di AS. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Biden terus memberikan kejutan dalam pembentukan kabinet kerjanya. Kali ini dia memilih Pensiunan jenderal Angkatan Darat Lloyd Austin menteri pertahanan kulit hitam pertama Amerika.

Senator Tammy Duckworth, mengatakan
penunjukan Austin sebagai menteri pertahanan membutuhkan persetujuan Kongres. Hal ini, ujarnya, karena Austin, yang pensiun pada tahun 2016, belum keluar dari militer selama tujuh tahun.

"Itu adalah jumlah minimum yang disyaratkan dalam undang-undang yang dimaksudkan untuk memastikan kontrol sipil atas militer." Ujar Duckworth dikutip dari LKBN Antara. Minggu (24/1/2021)

Ia menambahkan, setelah menyetujui dokumen pengecualian persyaratan itu. Senat memberikan suara yang sangat banyak untuk mengonfirmasinya pada Jumat dalam pemungutan suara 93-2 di dewan yang beranggotakan 100 orang itu.

"Konfirmasinya adalah satu lagi langkah bersejarah dalam karirnya yang menyingkirkan penghalang, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Menhan Austin untuk melindungi pasukan kami dan melindungi bangsa kami" tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar