Terlalu Lama ! BMA minta Inggris Pangkas Jarak Masa Tunggu Vaksin Pfiz

terlalu-lama-bma-minta-inggris-pangkas-jarak-masa-tunggu-vaksin-pfiz Terlalu Lama ! BMA minta Inggris Pangkas Jarak Masa Tunggu Vaksin Pfizer. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Jarak antara waktu penyuntikan vaksin Pfizer selama 12 pekan dinilai terlalu lama, sehingga Asosiasi Dokter Inggris (BMA), mengirimkan surat kepada Kepala Pejabat Kesehatan Inggris Chris Whitty, agar pemerintah memangkasnya menjadi enam pekan.

"Kami mendukung penyuntikan dosis kedua maksimal 42 hari setelah dosis pertama, sedangkan masa tunggu yang lebih lama tidak sesuai dengan arahan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)." Ujar BMA dikutip dari LKBN Antara. Minggu (24/1/2021)

Saat ini Inggris memprioritaskan pemberian dosis pertama vaksin COVID-19, dan meminta pasien menunggu hingga 12 pekan untuk disuntik dosis kedua, demi memberikan peluang kepada lebih banyak orang untuk mempunyai perlindungan awal.

"Anggota BMA juga memperhatikan bahwa, dengan pasokan yang tak dapat diperkirakan, mungkin tidak akan ada jaminan ketersediaan dosis kedua vaksin Pfizer dalam 12 pekan," tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar