Pengiriman Vaksin Covid 19 Terlambat Bikin PM Italia Meradang

pengiriman-vaksin-covid-19-terlambat-bikin-pm-italia-meradang Pengiriman Vaksin Covid 19 Terlambat Bikin PM Italia Meradang. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Pengurangan kuota pengiriman vaksin COVID-19 oleh beberapa perusahaan farmasi, mendapat kritikan keras dari sejumlah neraga Uni Eropa. Satu diantaranya adalah Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte yang mengajukan protes keras atas kejadian tersebut.

"Berkurangnya jatah vaksin berpotensi melanggar kontrak pembelian vaksin COVID-19, dan hal itu membuat Italia harus menyusun kembali program vaksinasinya jika ada masalah persediaan" Ujar Conte dikutip dari LKBN Antara. Minggu (24/1/2021)

Ia mengatakan, pemerintah harus memangkas kuota vaksinasi hariannya sampai lebih dari dua pertiga dari jumlah yang telah direncanakan. straZeneca Plc telah memberi informasi ke Uni Eropa (EU) soal akan ada pengurangan jatah vaksin ke EU sampa 60 persen karena ada masalah produksi.

"Jatah vaksin yang dikirimkan Pfizer berkurang sampai 29 persen dari kuota yang telah disepakati pada minggu ini. Jatah pengiriman vaksin juga akan berkurang 20 persen minggu depan" Pungkasnya.


Editor: DARMO SURYO

Komentar