Rene Alberts Tidak Pulang Kampung, Tetap di Bandung

rene-alberts-tidak-pulang-kampung-tetap-di-bandung Robert Rene Albert.. (net)

PINDAINEWS, Bandung -- Beberapa waktu lalu, secara resmi, Pengurus Besar Persatuan Sepak Bola Indonesia (PB PSSI) menghentikan pentas Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020. Penghentian itu sebagai upaya preventif PB PSSI meminimalisir penyebaran Covid-19.

Meski pentas sepak bola kasta tertinggi di tanah air itu terhenti, ternyata, sutradara Persib, Robert Rene Alberts, tidak pulang ke negaranya, Belanda. Sang Meneer lebih memilih tinggal di Bandung.

Dalam laman resmi Persib, yaitu persib.co.id, Rene Alberts berpendapat, Bandung merupakan rumah keduanya. Dia pun menyatakan tidak punya rencana pulang ke negeri leluhurnya.

Rene Albert berpendapat, jika bersikukuh pulang ke Negeri Bunga Tulip, itu merupakan sebuah putusan yang sangat berisiko, mengingat saat ini, pandemi Covid-19 masih terjadi.

"Terlebih, suasana dan situasi Belanda kurang kondusif. Ada pemberlakuan jam malam oleh pemerintah (Belanda). Itu sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19," tandas Albert.

Tentang Liga Indonesia 1 2021, Rene Alberts belum berkomentar. Meski demikian, Rene Albert mengharapkan adanya kabar positif tentang masa depan sepak bola bumi pertiwi.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar