Ini Penyebab Gedung BEC Kebakaran

ini-penyebab-gedung-bec-kebakaran Petugas keamanan masih menjaga basement BEC yang kebakaran.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung  -- Musibah dan bencana bisa terjadi di mana dan kapan saja, seperti kebakaran. Pada Kamis (18/2/2021) malam, sebuah pusat pertokoan yang khusus pada produk teknologi digital ternama di Kota Bandung, seperti telepon selular (ponsel), smartphone, laptot, dan perangkat gadget lainnya, Bandung Electronic Center (BEC), Jalan Purnawarman, diterpa amukan si jago merah.

Kebakaran itu terjadi pada basement B2 areal parkir BEC. Butuh sekitar 3,5 jam bagi 50 petugas Dinas Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, yang mengerahkan 12 unit armada, untuk memadamkan kobaran api. Sekitar pukul 21.00 WIB, api padam.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadam dan Penyelamatan,  Diskar PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat, Jumat (19/2/2021), mengemukakan, dugaan kuat, sumber kobaran api pada gedung BEC yakni mesin genset. 

Karenanya, posisi genset yang berada pada basement, jelas dia, menyulitkan jajarannya memadamkan si jago merah. Meski demikian, tegasnya, setelah berusaha keras, pihaknya mampu mengatasi hal itu sehingga api tidak menjalar pada berbagai toko pada lantai berikutnya. 

Beruntung, dalam peristiwa itu, Yusuf mengungkapkan, tidak ada korban jiwa. 

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB), Dadang Iriana, menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan nilai kerugian akibat kebakaran itu. 

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar