ASN Gunakan Motor Listrik, Ini Harapan Walikota Bandung

asn-gunakan-motor-listrik-ini-harapan-walikota-bandung ASN Gunakan Motor Listrik, Ini Harapan Walikota Bandung. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung -- Sejumlah motor listrik akan segera diujicoba dalam waktu dekat sebagai kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) wilayah kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Rencananya, motor listrik yang berjumlah 22 unit tersebut akan digunakan dengan skema pinjam pakai. 

Langkah tersebut dipastikan pasca adanya  penandatanganan kerja sama antara Pemkot Bandung dengan PT. HPP Energy Indonesia, kemarin. Dan kerja sama ini akan berlangsung selama empat bulan ke depan hingga Juni 2021.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan,  kehadiran motor listrik bisa menjadi solusi masalah energi dan lingkungan di Kota Bandung.

"Ketika pertama kali mendengar kerja sama ini saya merasa lega kendaraan motor listrik yang dipakai Jepang dan terbukti mengurangi polusi udara telah sampai ke Indonesia. Kini sampai ke Kota Bandung," papar Oded, Jumat (19/2/2021). 

Diharapkannya, dengan hadirnya teknologi kendaraan listrik yang ramah lingkungan, bisa menjadi solusi bagi Kota Bandung. 

"Semoga proyek berjalan lancar dan masyatakat bisa teredukasi dengan kendaraan ramah lingkungan ini. Mudah-mudahan tidak hanya motor listrik saja tapi kami siap jadi percontohan mobil listrik di waktu yang akan datang," ujarnya.


Editor: DARMO SURYO

Komentar