Komisi V DPRD Jabar Dorong Pemprov Jabar Bangun Gedung Perawatan ODGJ

komisi-v-dprd-jabar-dorong-pemprov-jabar-bangun-gedung-perawatan-odgj Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan. (net)

PINDAINEWS.Bandung,-- Kehilangan pekerjaan, keluarga dan masalah ekonomi selama pandemi Covid-19 menjadi salah satu pemicu meningkatnya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Provinsi Jawa Barat.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan mengatakan, Dinas Sosial (Dinsos) Jabar perlu memaksimalkan pembangunan gedung ODGJ. Menurutnya, gedung tersebut sangat dibutuhkan.

"Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat perlu memaksimalkan pembangunan gedung untuk ODGJ sesuai dengan kebutuhan," kata Dadung sapaan akrab dari Dadang Kurniawan. Sabtu (20/2/2021)

Ia menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar harus di dorong untuk menyiapkan anggaran untuk membangun gedung ODGJ termasuk menyediakan lahan yang kerap menjdi persoalan.

"Tentu saja untuk membangun gedung ODGJ tersebut dibutuhkan anggaran yang besar untuk mengakomodir segala terpenuhi" Ujarnya.

Ia menambahkan, fasilitas bagi ODGJ ini harus menjadi perhatian dan jangan sampai terhambat. Karena jika terhampat akan menjadi kesulitan tersendiri bagi Pemprov Jabar untuk mengatasi penderita gangguan jiwa yang berkeliaran di jalanan.

Editor: DARMO SURYO

Komentar