Facebook dan Twitter Siap Bantu AS Atasai Postingan Hoax Vaksin Covid

facebook-dan-twitter-siap-bantu-as-atasai-postingan-hoax-vaksin-covid Facebook dan Twitter Siap Bantu AS Atasai Postingan Hoax Vaksin Covid 19. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Atasi disinformasi tentang vaksin covid 19 di media sosial (sosmed) membuat Pemerintah Amerika Serikat (AS) menggandeng Facebook, Twitter dan Google untuk bersama - sama mengatasi persoalan tersebut.

Terkait dengan hal itu, juru bicara Facebook menyatakan mereka sudah menghubungi Gedung Putih memberikan bantuan apa pun yang bisa kami lakukan.

"baru-baru ini kami juga memiliki kebijakan menghapus laman, grup dan akun yang sering menyebarkan misinformasi soal COVID-19 dan vaksin." Ujar Facebook dikutip dari LKBN Antara. Sabtu (20/2/2021)

Sementara Twitter menyatakan secara berkala berkomunikasi dengan Gedung Putih untuk isu penting, termasuk tentang COVID-19.

Seperti diketahui Gedung Putih mulai bekerja sama dengan penyelenggara media sosial, termasuk Facebook, Twitter dan Google untuk mengatasi misinformasi seputar COVID-19.

Sebelumnya belum ada laporan mengenai kerja sama Gedung Putih dengan media sosial untuk mengatasi hoaks yang beredar. Kepala staf kepresidenan Amerika Serikat Ron Klain pernah menyatakan mereka akan bekerja sama dengan Silicon Valley.

"Disinformasi yang menyebabkan keraguan tentang vaksin akan menjadi rintangan besar untuk memberikan vaksin ke semua orang dan tidak ada lagi pemain besar selain media sosial,"Tandasnya.


Editor: DARMO SURYO

Komentar