Jakarta Banjir, Delapan Perjalanan Kereta Arah Jakarta Ditiadakan

jakarta-banjir-delapan-perjalanan-kereta-arah-jakarta-ditiadakan Akibat banjir, dua perjalanan Argopar arah Jakarta ditiadakan.. (net)

PINDAINEWS, Bandung  -- Banjir yang melanda Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta akibat guyuran hujan deras berintensitas tinggi menyebabkan beragam aktivitas terhenti. Agenda dan perjalanan kereta, khususnya, dari dan ke Bandung arah barat, yakni DKI Jakarta, pada Minggu (21/2/2021) ditiadakan.

"Sejumlah Perjalanan kereta dari dan ke Bandung, khususnya, arah barat (Jakarta), kami batalkan seluruhnya. Ini terjadi akibat banjir yang melanda Jakarta. Kami mohon maaf kepada seluruh pengguna jasa kereta yang mengalami  pembatalan," tandas Manager Hubungan Masyarakat (Humas) PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2 Banudng, Kuswardoyo, MInggu (21/2/2021).

Kus, sapaan akrabnya, menjelaskan, terhentinya seluruh perjalanan dari dan ke Bandung utamanya rute barat karena ruas jalur pada petak jalan Kedunggedeh- Lemah Abang, yakni Kilo Meter (KM) 55 +100-KM 53+600 terendam banjir. Pada titik itu, terangnya, ketinggian banjir mencapai 150 sentimeter (1,5 meter).

Hal itu, lanjut mantan Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon ini, banjit itu tidak hanya menyebabkan jalur tergenang. Akan tetapi, sambungnya, berdasarkan informasi, cukup derasnya aliran air menggerus pondasi batu balas pada rel. 

Saat ini, ungkap Kus, tim prasarana PT KAI (Persero) masih melakukan perbaikan berkala. Satu di antaranya, jelas dia, menurunkan bantalan beton pada rel yang tergenang air. 

Soal tiket, Kus menegaskan, pihaknya siap mengembalikan biaya kepada para penumpang yang sudah memesan tiket. Pembatalannya, terang dia, melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan pada stasiun. "Kami siap melakukan refund (pengembalian bea tiket) full 100 persen," pungkas Kus. 

Daftar Pembatalan Keberangkatan Kereta dari Stasiun Bandung

1. KA 43f Argopar (Bandung-Gambir) pukul 06.00

2. KA 41 Argopar (Bandung-Gambir) pukul 15:00

Daftar Pembatalan Keberangkatan Kereta dari Stasiun Purwakarta

1. KA 383 Walahar  (Purwakrta-Cikarang) pukul 05.05

2. KA 385 Walahar (Purwakrta-Cikarang) pukul 09.00

3. KA 387 Walahar (Purwakrta-Cikarang) pukul 13.10

4. KA 389 Walahar (Purwakrta-Cikarang) pukul 14.45

5. KA 391 Walahar (Purwakrta-Cikarang) pukul  17.45

Daftar Pembatalan Keberangkatan Kereta dari Stasiun Bandung

1. KA 305 Serayu (Kiaracondong-Pasarsenen) pukul 23.34 


BACA JUGA : 


Akibat Banjir, Jadwal Perjalanan Kereta Terhenti

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar