Waduh ! Titik Panas di Riau Bertambah Menjadi 63 Titik

waduh-titik-panas-di-riau-bertambah-menjadi-63-titik Waduh ! Titik Panas di Riau Bertambah Menjadi 63 Titik. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- 63 Titik panas indikasi awal kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terpantau oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru.

"Jika dibandingkan dengan hari sebelumnya yang hanya sembilan titik panas, pada Senin pagi ini jumlahnya meningkat sangat tinggi," ujar Prakirawan BMKG)Stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna dikutip dari LKBN Antara. Senin (22/2/2021)

Ia mengatakan, seluruhnya ada 126 titik panas indikasi awal karhutla di wilayah Sumatera dan 63 di antaranya ada di Provinsi Riau.

Di wilayah Provinsi Riau, titik panas indikasi awal karhutla terpantau di Kabupaten Bengkalis (18), Kabupaten Pelalawan (32), Kota Dumai (7), Kabupaten Rokan Hilir (4), Kabupaten Kepulauan Meranti (1), dan Kabupaten Indragiri Hilir (1).

Yasir mengemukakan bahwa wilayah Provinsi Riau saat ini memasuki musim kemarau pertama, berbeda dengan daerah lain di Pulau Jawa yang saat ini masih mengalami musim hujan.

"Riau punya karakteristik yang berbeda karena kebalikannya apabila di Jawa kondisi basah, maka di Riau kering. Sekarang Riau sedang musim kemarau yang pertama sampai bulan April," tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar