Vaksinasi Covid Bagi Lansia Harus Mendapat Rekomendasi dari Dokter

vaksinasi-covid-bagi-lansia-harus-mendapat-rekomendasi-dari-dokter Vaksinasi Covid Bagi Lansia Harus Mendapat Rekomendasi dari Dokter. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Meski pemerintah sudah memberikan sinyal bahwa lansia juga akan mendapatkan vaksin Covid 19. Namun, khusus untuk lansia tetap harus berkonsultasi terlebih dahulu sebelum divaksin Covid 19.

"Saya mengingatkan pentingnya bagi para lansia, utamanya mereka yang memiliki penyakit komorbid atau penyerta untuk berkonsultasi diri dulu ke dokter sebelum divaksin." Ujar Pengamat kesehatan lulusan Universitas Gadjah Mada dr. Muhamad Fajri dikutip dari LKBN Antara. Senin (22/2/2021)

Hal ini ungkapnya, untuk menghindari reaksi yang kita tidak tahu. Pada orang-orang di Norwegia, lansia yang rapuh meninggal. (Terkait ini) Pemerintah (Indonesia) sudah berhati-hati betul. (Lansia) kalau kena komorbid, konsultasikan dulu ke dokter.

Ia mengatakan, lansia dapat mendaftar dengan mengunjungi website Kementerian Kesehatan yaitu www.kemkes.go.id dan website Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di covid19.go.id.

Di kedua website tersebut akan tersedia link atau tautan yang dapat diklik oleh sasaran vaksinasi masyarakat lanjut usia. "Di dalamnya terdapat sejumlah pertanyaan yang harus diisi." Tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar