Minim Pendanaan, Tim Sepak Bola Putri Kalteng Galang Dana Ke Jalan

minim-pendanaan-tim-sepak-bola-putri-kalteng-galang-dana-ke-jalan Minim Pendanaan, Tim Sepak Bola Putri Kalteng Galang Dana Ke Jalan. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Meski kekurangan dana, namun tak membuat patah semangat Tim sepak bola putri Kaliman Tengah (kalteng).
Berbagai upaya untuk menggalang dana pun terus dilakukan satu diantaranya dengan turun ke jalan.

Terkait dengan hal itu, Manajer tim Budi Yantoro mengatakan jika tujuan penggalangan dana ini untuk memenuhi undangan pertandingan laga uji coba melawan timnas putri dan mengukur kekuatan tim sebelum berangkat ke PON mendatang.

"Kami akan memenuhi undangan dari Gerakan Sepak Bola Putri Indonesia (GSPI) dalam rangka Hari Sepak Bola Putri Internasional yang diperingati pada 8 Maret 2021. Sedangkan laga uji coba melawan timnas pada 6 Maret," ujar Yantoro dikutip dari LKBN Antara. Selasa (23/2/2021)

Ia menuturkan, dengan kondisi keuangan tim sepak bola putri yang hanya berasa dari uang pribadi tim pelatih, maka terpaksa tim pelatih turun ke jalan melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana tersebut agar masyarakat yang berada di Palangka Raya bisa turut membantu tim sepak bola putri Kalteng.

"Kami turun ke jalan ini bukan untuk memojokkan pemerintah, melainkan kami hanya ingin cari donatur agar keinginan tim ini bertanding di Tangerang, Banten, bisa terlaksana meskipun dengan dana seadanya," tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar