Leukemia Bukan Halangan Bagi Ikee Ikuti Kualifikasi Renang Olimpiade

leukemia-bukan-halangan-bagi-ikee-ikuti-kualifikasi-renang-olimpiade Atlet renang asal jepang Rikako Ikee yang divonis mengidap leukemia. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Tidak ada kata menyerah bagi Rikako Ikee. Usai menjalani perawatan karena leukemia ia memutuskan untuk tetap ambil bagian dalam ajang kualifikasi Olimpiade Japan Swim pada bulan April mendatang.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya menargetkannya (lolos) sekarang. Saya baru akan memikirkannya saat melihat hasilnya besok," ujar Ikee dikutip dari LKBN Antara. Selasa (23/2/2021)

Kini perenang berusia 20 tahun itu harus bersiap untuk berkompetisi dalam satu-satunya ajang kualifikasi di Jepang sebelum Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan dimulai pada 23 Juli.

Ikee, didiagnosis kangker darah pada Februari 2019 dan kembali berlomba bulan Agustus tahun lalu, sempat meraih perunggu setelah finis dalam waktu 59,44 detik di nomor 100 meter gaya kupu-kupu Tokyo Open Sabtu pekan lalu.

Batas kualifikasi Olimpiade Federasi Renang Jepang adalah 57,10 detik, sedangkan rekor nasional yang dicatatkan Ikee dari Olimpiade Rio 2016 adalah 56,08 detik.

Editor: DARMO SURYO

Komentar