KPK Perpanjang Kembali Masa Penahanan Walikota Non Aktif AJM

kpk-perpanjang-kembali-masa-penahanan-walikota-non-aktif-ajm KPK Perpanjang Kembali Masa Penahanan Walikota Non Aktif AJM. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Masa penahanan Wali Kota Cimahi nonaktif Ajay Muhammad Priatna (AJM) kembali diperpanjang untuk 30 hari ke depan.

"tim penyidik KPK memperpanjang masa penahanan tersangka AJM selama 30 hari berdasarkan penetapan Ketua PN Bandung yang kedua terhitung sejak 26 Februari 2021 sampai dengan 27 Maret 2021 di Rutan Polres Metro Jakarta Pusat," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikutip dari LKBN Antara. Selasa (23/2/2021)

Ali mengatakan perpanjangan penahanan dilakukan karena tim penyidik KPK masih akan memanggil saksi-saksi untuk melengkapi berkas perkara penyidikan tersangka Ajay.

Dalam penyidikan kasus itu, KPK pada Selasa ini juga telah memeriksa Ajay dalam kapasitas sebagai tersangka.

"Tim penyidik KPK mengonfirmasi pada yang bersangkutan terkait dengan dokumen pengangkatan selaku Wali Kota Cimahi. Di samping itu, soal dugaan adanya kedekatan dengan berbagai pihak rekanan yang mengerjakan proyek pembangunan di Kota Cimahi," ujarnya.

Selain Ajay, KPK pada 28 November 2020 juga telah menetapkan Komisaris Rumah Sakit Umum (RSU) Kasih Bunda, Kota Cimahi Hutama Yonathan (HY) sebagai tersangka pemberi suap kepada Ajay.

Untuk Hutama saat ini sudah berstatus terdakwa dan sedang menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung.

Editor: DARMO SURYO

Komentar