Sebanyak Ini Hasil Lelang Sukuk Tambahan

sebanyak-ini-hasil-lelang-sukuk-tambahan Hasil Lelang Sukuk Tambahan capai Rp 7,4 triliun.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Berbagai cara ditempuh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan anggaran pembangunan dan program, termasuk membiayai beragam agenda berkenaan dengan penanggulangan masa pandemi Covid-19. Di antaraya, berupa lelang lelang tiga seri Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk negara tambahan.

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan, hasil lelang tiga seri SSBN  itu mencapai Rp 7,47 triliun. 

Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan menyatakan, pemanfaatan hasil lelang itu bagi pembiayaan penanganan pandemi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Untuk SSBN Seri PBS029, seluruh penawarannya terlelang, yang nominalnya Rp 1,76 triliun dan berimbal hasil rata-rata tertimbang 6,60941 persen.

Begitu juga seri PBS004. Pemerintah meraup hasil lelang seluruh seri SSBN tersebut, yang nilainya Rp 2,18 triliun yang berimbal hasil rata-rata tertimbang 6,52 persen.

Sedangkan seri PBS028, pemerintah meraup hasil lelang Rp 3,05 triliun berimbal hasil rata-rata tertimbang 7,12381 persen. Sedangkan penawaran seri ini yang masuk yakni Rp 3,53 triliun.

Berkat lelang ini, secara keseluruhan, jumlah pembiayaan negara yang bersumber pada sukuk negara selama dua bulan perdana tahun ini mencapai Rp 55,9 triliun.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar