Di Eropa, Ford Mulai Kebut Pasar EV

di-eropa-ford-mulai-kebut-pasar-ev Di Eropa, Ford Mulai Kebut Pasar EV.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Seiring dengan kian berkembangnya pasar Electric Vehicle (EV) alias kendaraan listrik, banyak industri otomotif yang mengalihkan fokusnya pada varian tersebut. Satu di antaranya, raksasa otomotif Amerika Serikat (AS), Ford Motor Company.

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, tahun ini, Ford Motor Company mencanangkan pengembangan produksi dan pasar EV di Eropa secara lebih cepat. Satu caranya, menginvestasikan dana bernilai fantastis, yakni 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 14 triliun pada fasilitas perakitan mereka di Cologne Jerman.

Targetnya, pada pertengahan 2026, Ford Motor Company mencanangkan seluruh kendaraan penumpang mereka di pasar Eropa menerapkan powertrain go green, yakni Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan All Electric Vehicle (AEV) pada 2030. 

Selain itu, pada 2024, Ford Motor Company pun meargetkan seluruh varian komersial menjadi nol-emisi, all-electric, atau (PHEV), pada 2024.

Raksasa otomotif Negeri Paman Sam ini menyatakan, pada 2023, EV passenger bagi pelanggan Eropa, proses produksinya di Cologne. Tahun lalu, Ford Motor Company mengaku sebagai brand paling terkemuka di Eropa pada segmen komersial. 


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar