Tahun Ini, Elektrifikasi di Indonesia Jadi Fokus BMW

tahun-ini-elektrifikasi-di-indonesia-jadi-fokus-bmw Tahun ini, BMW fokus kembangkan EV di Indonesia.. (net)

PINDAINEWS -- Berkembangnya electric vehicle (EV) di berbagai negara, termasuk Indonesia, menyebabkan banyak korporasi yang mulai mengalihkan fokus pada pengembangan kendaraan berbasis elektrik. Sama halnya dengan BMW Group Indonesia selaku Agen Pemegang Merek BMW AG di tanah air.

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, tahun ini, pengembangan EV di Indonesia menjadi fokus BMW Group Indonesia. "Di antaranya, melalui produk BMW 330e, yang merupakan Plug-in Hybrid Electric Vehichle (PHEV) dan BMW i3s, yang merupakan All Electric Vehicle (AEV)," tandas Director of Communication BMW Group Indonesia, Jordi O'Tania.

Jordi mengemukakan, fokus pada pengembangan EV di tanah itu tersebut adalah untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap EV.

Ada  beberapa tahap dalam pengembangan EV di Indonesia. Yaitu, sebutnya, melalui beberapa produk mobil hybrid, dan akhirnya pada AEV. "Ini pun strategi kami untuk mengikuti perubahan sekaligus menambah opsi produk bagi masyarakat," tuturnya.

Soal BMW 330e, Jordi menjelaskan, varian itu masih bersifat perkenalan dan belum menjadi komoditi yang penjualannya secara massal. Hal ini, terangnya, sebagai upaya jajarannya mempercepat perkembangan EV. Tahun depan, ungkap dia, pihaknya pun menyiapkan AEV, yakni BMW dan MINI.

Rencana lainnya, beber dia, BMW AG berencana membuat dua versi PHEV baru pada Seri 5 di Dingolfing. Itu merupakan lokasi produksi kendaraan terbesar BMW Group di Eropa karena pada 2019, berkapasitas produksi 285 ribu unit.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar