Bentuk Tegas Polisi kepada Pelaku Curanmor: Tembak Mati

bentuk-tegas-polisi-kepada-pelaku-curanmor-tembak-mati ilustrasi.. (antaranews.com)

PINDAINEWS, Bandung -- Sikap tegas ditunjukkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memerangi setiap aksi kriminal, satu di antaranya pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yang memang sangat meresahkan.

Bukti dan sikap tegas yang terkini ditunjukkan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung. Pada Rabu (24/2/2021) malam, Satreskrim Polrestabes Bandung  menembak mati pelaku curanmor, .

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Adanan Mangopang, mengemukakan, pihaknya bertindak tegas karena pelaku, yang merupakan residivis, melawan ketika para petugas hendak menangkapnya.

Namun, AKBP Adanan Mangopang belum bisa mengungkapkan identitas pelaku serta lokasi aksi pencurian yang dilakukannya. Meski demikian, perwira menengah Polri berjanji menjelaskannya secara lengkap bersama Kepala Polrestabes Bandung, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Ulung Sampurna Jaya.

Dalam kasus ini, AKBP Adanan Mangopang mengungkapkan, dalam kasus ini, terdapat dua pelaku. Berdasarkan informasi, pencurian itu berlangsung di wilayah Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Saat itu, pelaku kabur menuju timur wilayah Bandung.

Pihak kepolisian yang menerima informasi adanya aksi curanmor itu, langsung mengejar pelaku. Kabarnya, di kawasan Cinunuk, Kabupaten Bandung, seorang pelaku bersikap sangat membahayakan petugas. Karenanya, sikap tegas pun dilakukan polisi.

Pelaku yang tewas itu langsung dibawa petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih. Petugas langsung membawa jasad pelaku langsung ke ruang visum untuk kepentingan forensik.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar