Stadion GBLA Belum Tentu Jadi Lokasi Pertandingan Piala Menpora 2021

stadion-gbla-belum-tentu-jadi-lokasi-pertandingan-piala-menpora-2021 Stadion GBLA Belum Tentu Jadi Lokasi Pertandingan Piala Menpora 2021. (antaranews.com)

PINDAINEWS, Bandung  -- Diklaim layak dengan sarana prasarana yang dimiliki, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berharap Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa menjadi salah satu tempat atau venue yang digunakan untuk petandingan Piala Menpora 2021. 

Hal itu menyusul setelah Kota Bandung resmi ditunjuk sebagai salah satu lokasi pelaksanaan pertandingan Piala Menpora 2021.  Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Edi Marwoto kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (25/2). Dia juga mengklaim jika sarana dan prasarana yang ada di stadion diklaim sudah layak dan memenuhi persyaratan untuk  pertandingan.

"GBLA siap kalau nanti ditunjuk menjadi tuan rumah menggelar pertandingan piala pra musim menpora," kata Edi. 

Diakuinya, meski tidak mengajukan secara tertulis, namun pihaknya menawarkan Stadion GBLA menjadi salah satu tempat untuk pertandingan Piala Menpora tahun 2021. Keputusan sendiri berada di tangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan pihaknya masih menunggu keputusan akhir.

"Mekanisme dalam menggelar pertandingan ditentukan oleh PT LIB, kita hanya berupaya menawarkan saja bahwa GBLA siap melaksanakan pertandingan. Mekanismenya PT LIB yang menunjuk kira-kira Bandung mana yang akan menggelar pertandingan pra musim," ungkapnya. 

Menurut Edi, pihak PT LIB akan melakukan survei ke Stadion GBLA terkait kelayakan digunakan untuk pertandingan namun, pihaknya belum dapat memastikan kapan PT LIB datang dan berkunjung. Ia menuturkan, saat kompetisi liga akan dimulai pada tahun 2020, Stadion GBLA sudah dinyatakan layak digunakan.

"Namun akibat pandemi Covid-19, liga tidak berjalan dan stadion tidak digunakan," tandasnya.


Editor: DARMO SURYO

Komentar