Penyebaran Covid 19 Tinggi, Kolombia Perpanjang Masa Status Darurat

penyebaran-covid-19-tinggi-kolombia-perpanjang-masa-status-darurat Penyebaran Covid 19 Masih Tinggi, Kolombia Perpanjang Masa Status Darurat. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Masih tingginya angka penyebaran covid 19 di Kolombia membuat otoritas kesehatan setempat memperpanjang masa darurat covid selama tiga bulan ke depan.

"Sebagian besar negara memberlakukan keadaan darurat dan kita akan melakukan hal yang sama," ujar Presiden Kolombia Ivan Duque dikutip dari LKBN Antara. Jumat (26/2/2021)

Presiden juga menyebutkan bahwa pemerintah sedang merundingkan pembelian dosis tambahan vaksin virus corona yang diproduksi oleh Bioteknologi Sinovac China.

Kolombia sebelumnya mengumumkan perjanjian pemesanan vaksin dengan sejumlah perusahaan farmasi, termasuk Sinovac, serta melalui mekanisme COVAX --yang didukung Organisasi Kesehatan Dunia-- untuk mengamankan 61,5 juta dosis vaksin. Jumlah dosis itu cukup untuk menginokulasi sekitar 32,5 juta orang.

"Kami juga terus membuat kemajuan dengan Sinovac untuk pasokan tambahan vaksin di negara kita, yang bisa mencapai sekitar 10 juta lebih dosis," tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar