Mantan Dirut BPJS Ketenagakerjaan Diperiksa Kejagung

mantan-dirut-bpjs-ketenagakerjaan-diperiksa-kejagung Kejaksaan Agung periksa mantan Dirut BPJS Tenaga Kerja.. (net)

PINDAINEWS -- Para aparat penegak hukum terus berupaya keras dan gencar memberangus terjadinya dugaan korupsi di tanah air, termasuk Kejaksaan Agung (Kejagung). Satu di antara sejumlah perkara dugaan korupsi yang ditangani Kejagung yakni melibatkan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, AS, mantan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan dipanggil dan diperiksa Jaksa Penyidik Kejaksaan Agung. 

"Pemeriksaan AS itu sebagai saksi penyidikan dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi BPJS Ketenagakerjaan," tandas Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak. 

Pihaknya, jelas dia, meminta keterangan kepada AS sebagai upaya mengumpulkan fakta hukum dan alat bukti berkenaan dengan dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi BPJS Ketenagakerjaan itu.

Saat masih menjabat Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, sebenarnya, AS pernah menjalani pemeriksaan kasus, yang ini memasuki tahap penyidikan.

Beberapa waktu lalu, Jaksa Penyidik Kejagung menggeledah Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta Selatan. Dalam penggeledahan itu, Kejagung dan menyita sejumlah data dan dokumen. 

Pada 19 Februari 2021, terjadi pergantian Direksi BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 38/P 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas dan Keanggotaan Direksi BPJS Ketenagakerjaan Masa Jabatan Tahun 2021-2026.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar