Pembangunan Jalur Puncak II Terus Bergulir

pembangunan-jalur-puncak-ii-terus-bergulir Pembangunan Jalur Puncak II terus bergulir.. (antaranews.com)

PINDAINEWS, Cianjur -- Banyak upaya dan strategi yang dilakukan sejumlah pemerintah kota-kabupaten, termasuk di Jabar, untuk menggeliatkan lagi beragam sektor ekonomi, sebagai upaya recovery, pasca terhantam Covid-19. Jurus itu pun dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. 

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Pemkab Cianjur segera melanjutkan pembangunan Jalur Puncak II. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan. Selain itu, Jalur Puncak II pun menjadi sebuah strategi Pemkab Cianjur mengatasi kemacetan pada jalur utama Puncak.

Ada sinyal tentang upaya Pemkab Cianjur untuk melanjutkan pembangunan Jalur Puncak II. Yaitu, segera mengalokasikan dana bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang bernilai Rp 10 miliar.

"Pembangunan Jalur Puncak II, yang masuk wilayah Kabupaten Cianjur, tahun ini, terus berlanjut. Bantuan Pemrov Jabar yang pengajuannya melalui (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) RPJMD sudah kami terima. Artinya, pembangunan Jalur Puncak II segera berlanjut," tandas Bupati Cianjur, Herman Suherman, Jumat (26/2/2021).

Herman meneruskan, pembangunan jalur alternatif itu sebagai upaya memudahkan wisatawan belibur ke Cianjur. Apalagi, sambungnya, pemulihan ekonomi menjadi fokus utama pihaknya. Jalur itu pun, tukasnya, memudahkan trasnportasi perekonomian dari Cianjur ke berbagai wilayah.

Jalur alternatif itu, tambahnya, memudahkan dan menggerakkan perekonomian Cianjur, khususnya wilayah utara. yang mayoritas bergerak pada sektor agro, seperti sayur mayur, hasil tambak, dan bunga hias.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar