Soal Jamal Khashogi, AS Akan Minta Tanggung Jawab Saudi

soal-jamal-khashogi-as-akan-minta-tanggung-jawab-saudi Soal Jamal Khashogi, AS Akan Minta Tanggung Jawab Saudi. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Kasus pembunuhan  Jamal Khashoggi kembali mengemuka saat Joe Biden menjadi Presiden Amerika Serikat (AS). Bahkan belum genap 100 hari kepemimpinannya, Biden telah membuka pembicaraan dengan Raja Saudi Salman.

"Saya berbicara kemarin dengan raja, menjelaskan kepadanya bahwa peraturan berubah dan kami akan mengumumkan perubahan signifikan hari ini dan Senin. Kami akan meminta pertanggungjawaban mereka atas pelanggaran hak asasi manusia," ujar Biden dikutip dari LKBN Antara. Sabtu (27/2/2021)

Selain itu, Biden juga mengatakan bahwa AS akan mengumumkan perubahan signifikan dalam hubungan bilateral pada pekan depan, termasuk di dalamnya tentang keamanan.

Seperti diketahui, Penguasa de facto Arab Saudi, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, menyetujui operasi untuk menangkap atau membunuh jurnalis yang tewas, Jamal Khashoggi pada tahun 2018, menurut intelijen AS yang dirilis pada  Jumat.


Editor: DARMO SURYO

Komentar