Pasokan Listrik di Daerah Banjir Pulih 100 Persen

pasokan-listrik-di-daerah-banjir-pulih-100-persen Di Jabar, pasokan listrik bagi daerah terdampak banjir, pulih 100 persen.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS, Bandung -- Setelah mengalami pemadaman karena rendaman banjir, termasuk kawasan yang terdampak jebolnya tanggul Sungai Citarum, kini, pasokan listrik pada beberapa titik banjir di Jabar, pulih 100 persen.

"Saat ini, pasokan listrik bagi sejumlah daerah yang terdampak banjir, pulih 100 persen, Alhamdulillah," tandas General Manager PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jabar, Agung Nugraha, Minggu (28/2/2021).

Agung mengutarakan, pihaknya terpaksa memutus dan memadamkan aliran listrik pada sejumlah daerah yang terendam banjir, termasuk beberapa wilayah yang terdampak jebolnya tanggul Sungai Citarum. 

Secara total, lanjut Agung, pada titik-titik yang terlanda banjir, kini 2.162 gardu beroperasi secara normal. Karenanya, pasokan listrik bagi 535 ribu pelanggan normal lagi.

Dua gardu terakhir yang beroperasi lagi secara normal, ungkapnya, berlokasi di Kabupaten Bekasi. Pengoperasian 2 gardu itu, jelasnya, karena tanggul sungai citarum tuntas menjalani perbaikan. "Kami mengoperasikan ke-2 gardu itu karena kondisinya aman," tegas Agung.

Meski demikian, lanjutnya, pihaknya tetap menyiagakan petugas untuk memantau wilayah-wilayah yang betpotensi terlanda banjir. Selain itu, sambungnya, juga sebagai upaya antisipasi jika terjadi banjir terjadi lagi," tukasnya.

Secara keseluruhan, sebutnya, pasca banjir, pihaknya menyiagakan 3.799 personel. Hal itu, terangnya, sebagai upaya pengamanan pasokan dan kondisi kelistrikan. 


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar