Pagi Ini Seorang Pria Tenggelam di Pantai Pangandaran

pagi-ini-seorang-pria-tenggelam-di-pantai-pangandaran Tim Rescue Unit Siaga SAR Pangandaran Cari Korban Tenggelam di Perairan Teluk Pananjung Kab Panganda. (Kansar Bandung)

PINDAINEWS, Pangandaran--Satu orang dilaporkan tenggelam di teluk Pananjung Pangandaran, Jawa Barat, hari ini, Senin (1/3/2021) pukul 06.30 WIB. 

Kantor SAR Bandung menerima informasi kejadian tersebut dari Polair Polres Ciamis pada pukul 09.55 WIB. Lalu pada pukul 10.05 WIB satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Pangandaran diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, korban diketahui bernama Dede Suratman (24), warga Dusun Ciokong, RT 02 RW 02 Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. 

Deden menjelaskan, berdasarkan informasi dari saksi yang berada di lokasi kejadian, saksi yang sedang dalam perahu miliknya melihat korban tengah berenang menggunakan ban menuju perahu milik korban yang berjarak kurang lebih 150 Meter.

Namun selang beberapa menit setelah melintas, ban yang digunakan korban sudan mengapung dan korban tak ada dalam perahunya. 

"Lalu, saksi mencoba melakukan pencarian namun korban tak terlihat dan tidak ditemukan," ujar Deden, dalam siaran berinta Kantor SAR Bandung.

Alat utama (alut) yang digunakan yaitu  1 Unit Rescue Carier  1 Set Alkom, 1 unit LCR & Mopel, 1 Set Peralatan Medis  dan APD Personal.


Editor: Haris Pam

Komentar