Jadi Penyintas Covid 19, Yana Mulyana Siap Ikut Program Vaksinasi

jadi-penyintas-covid-19-yana-mulyana-siap-ikut-program-vaksinasi Jadi Penyintas Covid 19, Yana Mulyana Siap Ikut Program Vaksinasi. (antaranews.com)

PINDAINEWS, Bandung  -- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana siap disuntik vaksin Covid-19 Sinovac besok, Selasa (2/3) di Balai Kota Bandung bersama dengan jajaran Kadis, Rektor serta para pejabat lainnya yang kerap berinsteraksi dengan publik. 

Hal itu menyusul dengan vaksinasi untuk para penyintas yang sudah bisa diberikan sesuai dengan pernyataan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait vaksinasi virus corona baru bisa diberikan kepada komorbid, penyintas Covid-19, dan ibu menyusui. 

Yana sendiri termasuk orang yang terdaftar dalam vaksinasi kategori pelayanan publik. "Insya Allah besok di Balai Kota akan dilaksanakan vaksinasi para pejabat publik dan Insya Allah Saya terdaftar," kata Yana di Balai Kota Bandung, Senin (1/3).

Sebagai penyintas, lanjutnya, ia memenuhi syarat untuk ikuti vaksinasi karena berstatus penyintas yang sudah lebih dari tiga bulan. ‎"Karena saya lebih tiga bulan sebagai penyintas," tuturnya. 

Lebih jauh ia juga menegaskan  bahwa dirinya siap untuk mengikuti proses vaksinasi tersebut. Menurutnya, tak ada kekhawatiran yang dirasakan karena dirinya pernah menyaksikan secara langsung proses vaksinasi.‎

"Apalagi saya mengikuti juga waktu itu pelaksanaan vaksinasi, saya tanya dampaknya, relatif tidak ada gejala yang apa-apalah ya," tuturnya.‎

Seperti diketahui Keputusan Kemenkes tentang vaksinasi penyintas itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.02/I/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Kelompok Sasaran Lansia, Komorbid, dan Penyintas Covid-19, serta Sasaran Tunda.  

SE tersebut ditujukan kepada kepala Dinas Kesehatan provinsi, kabupaten, dan kota itu ditandatangani pada 11 Februari lalu oleh Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu.


Editor: DARMO SURYO

Komentar