Waduh ! 1 Hari Kasus Positif Covid 19 di Karawang Bertambah 400

waduh-1-hari-kasus-positif-covid-19-di-karawang-bertambah-400 Waduh ! 1 Hari Kasus Positif Covid 19 di Karawang Bertambah 400. (antaranews.com)

PINDAINEWS,-- kasus positif COVID-19 di Karawang melonjak hingga 400 kasus dalam satu hari. Hal tersebut muncul diakibatkan oleh klaster banjir yang terjadi diwilayah tersebut.

"Penambahan warga Karawang yang terkonfirmasi positif COVID-19 cukup signifikan pada Kamis (4/3), hingga mencapai 400 kasus dalam sehari," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat  Acep Jamhuri, Jumat (5/3/2021)

Ia menjelaskan bahwa setelah banjir surut di Karawang pihaknya langsung melakukan tes cepat antigen di sejumlah wilayah banjir yang dilakukan oleh Satgas COVID-19 di daerah itu. Dari hasil tes cepat antigen tersebut diketahui terdapat penambahan kasus positif COVID-19 hingga puncaknya terjadi pada Kamis (4/3) 2021 yang mencapai 400 orang.

"Kami sebelumnya sudah mewaspadai banjir di Karawang yang berpotensi meningkatkan pasien COVID-19. Karena saat banjir terjadi kerumunan dan sulit dikendalikan. Begitu juga di tempat pengungsian, meski sudah kita atur tapi kerumunan tetap terjadi. Apalagi pengungsi banyak mengabaikan protokol kesehatan," Tandasnya.


Editor: DARMO SURYO

Komentar