Terkait KLB, DPD Partai Demokrat Jabar Serukan Delegitimasi

terkait-klb-dpd-partai-demokrat-jabar-serukan-delegitimasi Terkait KLB, DPD Partai Demokrat Jabar Serukan Delegitimasi. (antaranews.com)

PINDAINEWS,--kongres luar biasa (KLB) yang yang diinisiasi oleh beberapa pendiri partai mendapat respon dari sejumlah pengurus DPD di Indonesia. Satu diantaranya dari DPD Partai Demokrat Jabar yang memyerukan delegitimasi KLB

"Kami, para pengurus Partai Demokrat di Jawa Barat menyerukan kepada seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia pun melakukan hal yang sama," ungkap Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya alias AW dikutip dari LKBN Antara. Jumat. (5/3/2021)

Menurutnya upaya delegitimasi dari para pemilik suara sah di partai-nya akan memberikan pesan yang kuat kepada negara bahwa KLB yang diselenggarakan tersebut abal-abal.

"Bahwa KLB yang diselenggarakan oleh kelompok politisi liar itu adalah 'abal-abal' dan dagelan yang amat tidak lucu karena tak dihadiri oleh pemilik suara sah yang sesungguhnya," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Jawa Barat itu.

AW meminta pihak berwenang membubarkan acara yang berlangsung Jumat (5/3) itu. Kemudian, menurutnya Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) tidak boleh mengesahkan hasil dari KLB tersebut.

"Surat pernyataan itu dibuat karena kami mensinyalir bahwa ada upaya dari kelompok politisi liar itu dengan cara menghubungi beberapa Ketua DPC PD di Jabar dengan menanyakan SK Kepengurusan, meminta salinan dan menanyakan siapa-siapa saja nama dan jabatan dalam SK Kepengurusan tersebut," Tandasnya.


Editor: DARMO SURYO

Komentar